Wisata Religi Pangeran Benowo Park Penggarit – biker plesir.com

oleh
benowo park penggarit

BENOWO PARK PENGGARIT PEMALANG – Semangat Pagi Sahabat Biker Plesir, sudahkah sahabat menentukan tempat berlibur untuk akhir pekan? jika sahabat berada di Kabupaten Pemalang, Coba kunjungi beberapa wisata yang ada. Kabupaten Pemalang terkenal mempunyai beberapa tempat wisata religi. Terbaru yang ramai dikunjungi adalah adalah Benowo Park Penggarit.

 

Benowo Park Penggarit

benowo park penggarit

benowo park penggarit

 benowo park penggarit

Benowo Park adalah wisata baru yang dikembangkan oleh Pemerintah lewat BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang terletak di Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Wisata Benowo Park menawarkan wisata edukasi dan wisata religi. Sejarah dinamakan Benowo Park adalah karena di wisata ini terdapat Makam Pangeran Benowo, Sehingga untuk menghormati Pangeran Benowo masyarakat pemalang memberi nama wisata ini menjadi Benowo Park.

 

 

Petunjuk Jalan

Jarak yang ditempuh dari Alun-alun Pemalang menuju Benowo Park kurang lebih 5 Kilometer atau setengah jam perjalanan menuju tempat wisata. Arahnya dari Pendopo Kabupaten Pemalang Keluar dan menuju arah selatan sampai bertemu Perempatan lampu lalulintas Sirandu. masih lurus ke arah selatan, bertemu Pertigaan Lampu lalulintas Bojongbata. Lurus lagi dan belok kiri ketimur setelah melewati perempatan pasar paduraksa. Lurus ke timur dan ikuti petunjuk jalan menuju wisata Benowo Park.

Sebelum masuk ketempat wisata, pengunjung akan melewati bendungan sungai penggarit. Dan Benowo Park terletak di sebelah selatan bendungan sungai Penggarit.

Baca Juga : PANTAI KALIPRAU ULUJAMI – BIKER PLESIR

 

 

 

 

Tiket Masuk

Harga tiket untuk masuk Benowo Park adalah Rp. 5000 untuk setiap pengunjung. Dan untuk parkir kendaraan, pengunjung dikenakan biaya Rp. 2000 saja.  Cukup murah ya sahabat? dengan harga tiket yang sangat ekonomis kita bisa mengunjungi wisata ediukasi religi sekaligus ziarah dan do’a bersama di Makam Pangeran Benowo.

benowo park penggarit

Beberapa Kegiatan Besar sering diadakan di Benowo Park. Terbaru adalah festival mangga Pemalang. Faktor Pendukungnya adalah Karena wisata ini memeiliki Lahan yang luas terbuka yaitu Lebih dari 50 hektar dan banyak tumbuh pohon mangga di pekarangan lahan.

Dan Mangga lalijiwo adalah buah favorit yang dibawa pulang pengunjung sebagai oleh-oleh. Keistimewaanya adalah karena rasanya yang manis seperti madu.

 

 

 

Setiap hari Kamis Wage, yang besok harinya adalah jum’at kliwon pasti selalu ramai pengunjung dan pedagang. Karena setiap satu bulan sekali diadakan Pasar Tradisional atau yang dikenal dengan nama pasar jum’at kliwon.

Pasar tradisional ini bisa pengunjung manfaatkan untuk membeli makanan tradisional yang sudah jarang ditemukan dan hanya ada pada hari kamis wage atau juga dapat membeli oleh-oleh yang diinginkan.

Pada hari tersebut jumlah wisatawan yang berkunjung sangat meningkat. Wisatawan menikmati wisata religi dengan ziarah ke Makam Pangeran Benowo.

benowo park penggarit

Namun jangan kaget  sahabat, karena banyak monyet yang berkeliaran di pintu masuk makam pangeran benowo. Pengunjung bisa memberi makanan monyet tersebut dengan membeli buah pisang di pedagang sekitar makam.

Disebelah utara makam ada dua kurungan besi besar yang salah satunya berisi  ular sanca. Dan terdapat kolam yang digunakan untuk wahana bebek air dan tempat memancing. Bebek air yaitu wahana yang berbentuk kapal bebek yang digunakan dengan cara dikayuh.

benowo park penggarit

Semoga Bermanfaat.

 

Baca Juga : Biker Plesir Goes Curug Priyok Belik Pemalang

 

SALAM DUTA WISATA / PAK DALANG

SALAM PECINTA WISATA RELIGI SAHABAT BIKER PLESIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *